Tuesday, July 23, 2013

Surah Yusuf ayat 1-6




Assalamualaikum




Huwaa.. sedih banget yang surah Hud nggak sampai selesai ane ngeringkasnya. Entah kenapa, semenjak pesantren kilat, ane selalu aja habis sahur ketiduran, hingga berakhirnya 10 episode membahas surah Hud. 

Oke deh, semoga yang surah Yusuf ini bisa sampai kelar mengikutinya dan nggak ada halangan buat ngeringkasnya. *BIGAAMIIN*


Ringkasan Surah Yusuf ayat 1-6 :

Surah Yusuf adalah cerita yang paling baik, karena mengandung anjuran, nasihat, petunjuk yang benar.
Sutradara peminat cerita romance dianjurkan untuk mempelajari cerita ini.
Mimpi ada 4.
1. Mimpi yang berasal dari keinginan yang terpendam, atau dapat dibilang kebawa dalam mimpi
2. Mimpi karena keadaan waktu tidur. Misal, seseorang ingin pergi ke toilet, dan ia mimpi telah buang air kecil, maka orang tersebut kemungkinan sedang mengompol.
3. Mimpi dari bisikan setan / mimpi buruk. Makanya Anda disuruh baca do'a sebelum tidur.
4. Mimpi dari bisikan Allah SWT. Isyarat yang cepat.
Jangan ceritakan mimpi Anda kepada sembarang orang. Orang yang tidak mengerti, dikhawatirkan ia akan menafsirkan yang aneh-aneh, dan orang yang membenci Anda, bisa jadi dia meprovokator Anda.
Mengapa Allah memilih bahasa Arab sebagai bahasa dalam kitab terakhir-Nya? Padahal jika memakai bahasa Indonesia kita akan lebih faham??
Karena para pakar bahasa menyetujui bahwa bahasa Arab adalah bahasa terkaya akan kosakatanya. Sehingga, tidak mungkin akan salah penafsiran. Dan bahasa Arab adalah bahasa yang indah dan jelas, maka tidak perlu ulama menguraikannya dengan bertele-tele.
Yang dimaksud dengan 11 Matahari, bulan, dan bintang dalam mimpi Nabi Yusuf itu yakni, Matahari dan bulan adalah bapak dan ibunya, serta 11 bintang itu adalah saudara-saudara tirinya.

FOR MANY MORE, CLICK ME Or Me  !




0 comments:

Post a Comment