Sunday, July 20, 2014

Tugas Bahasa Indonesia : Membaca Novel


Assalamualaikum



Hai, saya kembali dengan tampilan baru versi klasik template, hehe.. Yah, walaupun ngebuka page source orang dan ngopas sana sini sih, hahhaha. Tapi yang penting kan ane nggak mengakui bahwa semua itu karya ane, sudah ane cantumkan link hidup pemiliknya kok, jadi ane bukan 100% copycat ya, hahaha.. maaf ya, yang kode2nya ane copas, berelaan jar urang banjar tuh, hahha..

Sebelumnya ane mau curhat dulu nih, karena sekarang udah kelas 12 SMA, bukannya mengumbar atau bermaksud lainnya, mulai detik ini kalau ada waktu luang, ane akan update blog ini dengan tugas-tugas khusus kelas 12 SMA IPA di SMANSA Banjarbaru pastinya, karena banyak alumni yang bilang di kelas 12 akan sangat runyam. Oleh karena itu, ane mau sedikit membantu buat adik kelas nanti dalam mengerjakan tugas-tugas selangit dan nggak bingung bagi waktunya, hehe.

Nah, tugas pertama datang dari mapel Bahasa Indonesia, dengan tugas membaca  5 novel, tahun ini (2014) cuma 5 lho, udah dikurangin 3 novel dari tahun kemarin sama bu Gaz, makasih ibu.. Oh ya, perlu diingat, sepertinya tiap tahun novel yang disuruh baca bervariasi, bisa saja yang ane share ini nggak disuruh ibunya. Kalian masih bisa cari di om Google kok.. Harus rajin ya, soalnya ini tahun terakhir SMA. Padahal nih ya, males pake banget ane baca buku yang halamannya sampai ratusan, dari dulu udah nggak minat sama novel, menurut ane lebih asyikkan baca komik juga, bisa sekalian liat cowok cakep hahaha. Tapi, ciyus deh, setelah baca Laskar Pelangi, rasanya itu campur aduk, walaupun menurut ane bahasanya keren abis dan agak bertele-tele(?), tapi benar-benar menginspirasi !!*bukan temennya ekspirasi loh*

Semenjak itu, ane mulai berani bermimpi setinggi langit, masa iya ane kalah bersemangat sama mereka yang nasibnya kurang beruntung? ane nggak mau hidup dalam kesia-siaan. Allah pasti lebih menyukai orang yang pekerja keras kan ya daripada pemalas. Makanya, sekarang ane harus perlahan-lahan berperang dengan rasa malas, penghambat mimpi ane.  Ane harus kuat di tahun terakhir ini, supaya bisa cepat-cepat kabur dari sini, hahha *OOT*. Makasih kepada ibu Gaz yang udah memberi tugas ini, seandainya Beliau tidak menyuruh, mana mungkin ane bakal tersentuh dan mendapat inspirasi dari Laskar Pelangi. Wah, panjang juga ya curhatan ane, hihi. So, inilah novel-novel beserta link download, tapi ada satu yang ane nggak nemu e-booknya, maaf yee, byee :3

1. Edensor (1, 2, 3)
2. Laskar Pelangi
3. Ronggeng Dukuh Paruk
4. Sang Pemimpi
5. Sepatu Dahlan


Sumber : Google



This entry was posted in

0 comments:

Post a Comment