Friday, August 9, 2013

How to Make an Awesome Blog




Assalamualaikum





Huwaah, TL di blog ane sepi banget kayak kuburan, pada kemana nih manusianya ?? .__. pada mudik yaa?? enaknya bisa liburan bareng keluarga, sedangkan ane sedih nih 3 hari lagi ane udah masuk sekolah lagi T___T bakal ketemu sama yang namanya tugas, pr, ulangan, (remedial, yang ini jangan deh *maunyaa*) yang banyak dan ane nggak bisa bermesraan dengan blog ane yang tercintrong ini lagi. 

Dan karenanya, mungkin ini akan menjadi entry terakhir saya untuk beberapa hari ke depan yang mungkin akan menjadi hari yang berat, melelahkan, dan menyibukkan, hikkss. Rasanya nggak ikhlas banget gitu yaa, huwwaaa.. Ekhemm, maaf membuat anda-anda sekalian ikut terlarut dalam cerita saya yang menyedihkan ini *lebay* ahaha.. Btw, beberapa bulan yang lalu ada yang nanya di cbox, buat yang nanya, maaf ya baru sempat menjawab pertanyaan mu sekarang, nih katanya :



Waduh, saya jadi malu dipuji gitu sama Yulia, ahaha. Padahal ane kan blogger karbitan. -__-  /blusshh..

Yaa, sebenarnya ane tuh bingung mau nge-jawab apa dari pertanyaan dia ini, karena dia cuma meninggalkan e-mail saja, jadinya saya nggak bisa nge-stalk dia deh, nyahaha..

Hmm, pertama yang mau saya tanggapi, untuk nge-design blog itu sebaiknya hasil kreativitas anda sendiri atau bisa juga mencari inspirasi di blog orang. Mungkin itulah manfaat dari ber-blogwalking (?). Kemudian untuk content blog, whatever lah kalian mau isi apa, tapi usahakan untuk  tidak menuangkan sesuatu yang monoton, buat topik yang menarik tiap harinya .

Nah, itu basicnya. Balik lagi ke design. Kalau ada yang kamu nggak ngerti masalah nge-desing blog dan muncul berbagai pertanyaan yang mengandung unsur 5W+1H di benak mu, maka ane akan kasih link blogger yang awesome menurut sepengetahuan saya, lengkap tutobies (Tutorial and Freebies) nya, dan semoga kamu bisa mendapat inspirasi setelah berkunjung ke blog mereka.

Pada awalnya, memang bakal agak bingung dengan beberapa istilah di dunia blogger seperti  ; freebies, header, footer, hover, blockquote, dll. Ini ilmu terpenting sebelum masuk ke tahap pengeditan dan juga untuk memperdalam pengetahuan mu tentang blog. Tapi asal kamu berniat sungguh-sungguh untuk mempelajarinya, insyaallah bakal paham aja kok, hhehe.

Maaf kalau penjelasan saya tidak dapat dipahami karena akreditasi berbahasa Indonesia saya yang buruk maybe (?) saya memang tidak berbakat menjadi guru ataupun dosen, muahaha *padahal lu 100% Indonesia -__-*
Oke deh, cekidot yaw 


Kumpulan Awesome Blogger (Versi Saya) :





Oh ya, kamu bisa refer ke sini untuk mempelajari istilah-istilah di blog. Dan buat kamu yang masih newbie dan pengen blognya cantik tapi belum bisa ngedit sendiri, bisa testing skin buatan ane dulu nih sebagai kelinci percobaan dalam tahap belajar mengedit, muahaha. Ini pertama kalinya ane bikin skin. Ternyata capek dan pegel juga ya nge-bikin skin itu, ane yang karbitan begini mau tidak mau harus mengorbankan banyak waktu buat ngebikinnya -__-

Yaa, walaupun banyak ngopas kode dari orang yang sudah berpengalaman juga, tapi ane udah mengubah sedikit kok, jadi nggak bakal sama persis. Lagian ane juga udah cantumkan semua kode yang ane copas ke si empunya di credits section  Oleh karenanya, buat kalian yang mau menggunakan skin ini, dimohon dengan sangat untuk tidak menghapus bagian credits section, please respect us, and don't be ripper !*no offense*

Kemudian, sebelum ane perlihatkan preview-nya, ane mau ngasih tau, kalo ada bagian seperti followers widget dan cbox yang hanya berupa gambar. Tapi, ane juga udah kasih link untuk melihat tutorial menambahkan followers widget maupun sign up di cbox dengan meng-klik gambarnya. Sekian, please enjoy this skin and hope you like it 











4 comments:

  1. skinnya langkar banar ._.
    saya pakai, ka ! Ariagatou~

    ReplyDelete
  2. blog nya bagus juga :D
    follow balik ya http://hphandayani.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. blognya cute banget XD ..
    kawai desu .... >.<
    jadi pengen disingn soft kayak gini ...

    ReplyDelete